KEPALA BNN BERI APRESIASI DAN MOTIVASI DI MTs N 7 NGANJUK

   

MTs N 7 Nganjuk, 13/11, Di halaman Madrasah yang rindang di dukung cuaca yang cerah, dalam Upacara Bendera Senin bertindak sebagai Pembina upacara Agus Irianto kepala BNN kab Nganjuk. Dalam sambutan pengarahannya beliau sangat mengapresiasi jalannya upacara yang sangat tertib dan khidmah dengan memberikan nilai yang istimewa, menurut beliau selama menjadi kepala BNN dalam bertindak sebagai Inspektur Upacara di sekolah-sekolah manapun baik tingkat SLTP maupun SLTA belum pernah menemukan kegiatan upacara yang penuh semangat dan disiplin seperti di MTsN 7 Nganjuk ini, para petugas upacara mulai pemimpin Upacara, para Paskibra (pasukan pengibar bendera) dan juga petugas yang lain serta peserta upacara sangat disiplin.
Dalam Pengarahannya beliau menjelaskan tentang BNN. Di ingatkan akan “Pesan Negara” tentang “Hidup Sehat – Bebas Narkoba” dengan menjelaskan akan P4GN; Pencegahan dini dari narkoba, Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba, Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba. Dalam kesempatan tersebut Agus Irianto mendemontrasikan sistem peredaran Narkoba dengan memanggil salah seorang siswa untuk membantunya, dengan sebungkus coklat (sebagai ganti narkoba) awalnya diberikan secara gratis, setelah orang tersebut ketagihan, selanjutnya jika dan pasti membutuhkan akan mendapatkan dengan harga yang mahal. Juga diingatkan bahwa peredaran narkoba punya jaringan (kelompok) untuk itu dipesankan agar tidak mudah menerima pemberian dan titipan barang dari orang yang tidak di kenal. Kehadiran tim BNN sejumlah 7 orang plus kepala tersebut memberikan kesempatan pada dr. Prasetia Rastra S. agar menjelaskan akan ciri ciri pecandu Narkoba, dengan memanggil salah seorang siswa beliau menjelaskan diantara ciri- ciri pecandu Narkoba yaitu; bila diajak bicara tidak nyambung, bicaranya tidak jelas / pelo, matanya memerah dan tatapanya kosong / selalu ketakutan/ gelisah.
Diakhir motivasinya kepala BNN Memberikan kuis yang dijawab secara rebutan oleh siswa dan setiap penjawab kuis mendapatkan hadiah coklat dari bpk. Agus Irianto kepala BNN Nganjuk.
Selaku kepala Madrasah Drs. H. Moch. Nurcholis,M.Pd.I ketika dijumpai tim jurnalis MTsN 7 Nganjuk sangat gembira dan harapannya, dengan hadirnya kepala BNN beserta timnya, seluruh civitas akademika dan siswa-siswi memahami akan P4GN. Sehingga semuanya terbebas dari Penyalahgunaan Narkoba. zilohc.


Comments are closed.